Diberdayakan oleh Blogger.

Pencarian Kesempatan Bisnis / Bussiness Opportunity

Selamat Sore menjelang pagi,

Kenalin nama penulis blog ini Luqman tepatnya Luqman Alghifari Hakim, merupakan alumni mahasiswa dari universitas gunadarma tahun 2004 yang mengisi jurusan Informasi Teknologi. saat ini berkecimpung di dunia oil and gas Industry dalam posisi Procurment ( hihihi :D ) gak nyambung kan, yup thats correct, ada salah satu hal yang menurut saya penting diingat oleh kawula mahasiwa baik di gundar atau yang lain. Kuliah dan project adalah 1 bagian penting dalam meniti hidup nantinya, saya akan ceritakan sedikit untuk menambah point of view atau sudut pandang berbeda dalam meniti karir kedepan.

Cerita awal saya adalah menjadi seorang pekerja, dan alhamdulillah setelah kelulusan saya bekerja di salah satu perusahaan besar Oil and Gas yaitu ConocoPhillips sebagai web administrator. Waktu itu di perusahaan tersebut ingin mengimplementasi sebuah CMS besar dari Microsoft yaitu Share Point ( Kalo melihat nilainya sungguh besar sekali Share Point 2007 ini ). tapi berjalannya waktu project ini selesai sampai 6 bulan sehingga saya di rumahkan.

ke-2 setelah dari ConocoPhillips tersebut saya mencari pekerjaan lagi dan akhirnya dapat di sebuah Bank yup Bank sebagai IT Zone di Pontianak hal ini saya dapatkan dari temen saya Reinhart, namun rupanya bekerja di Bank bukanlah Passion saya, akhirnya saya mengundurkan diri sebulan setelahnya.

ke-3 adalah masih mencari pekerjaan karena orang tua saya yang notabene bekerja, harus mencari pekerjaan walaupun gaji kecil, okay i got the point is pencarian berlanjut dan masuk ke dalam perusahaan services MIP ( Mitra info Parama )disini belajar mengenai administrasi tentang Outsourcing, document tender dll. well i got some info dan keep learn bertahan di tempat ini s/d 1 tahun - dan pada kondisi ini saya menyempatkan diri untuk cari sampingan. yup orang tua sedang ingin cari sampingan juga makanya nanya2 tentang bisnis dan akhirnya keluarlah warnet.

ke - 4adalah perusahaan service untuk oil and gas namanya carsurin. disini di carsurin i got a lot of stuff yang sangat berbeda dengan latar belakang ku sebagai Engineer. namun usaha must be doing in some way. in the end semuanya harus berakhir ketika saya baru menikah dan tidak di perpanjang. dari sinilah saya berdoa dan berikhtiar karena pada moment ini istri saya sedang mengandung anak pertama. namun Allah akhirnya mengijabah doa dan pada bulan berikutnya saya masuk ke dalam KSO. bersyukur dan terus bersyukur.

ke - 5 adalah perusahaan saya saat ini bekerja sebagai Procurement divisi purchasing dan alhamdulillah setelah mengikuti adanya credit value dalam hal ini . disini lah semuanya di mulai dalam mencari bussiness oppurtunity dan ketemu dengan Nu skin , saat ini saya menjalankan nu skin masih dengan part time dan masih mempunyai keterbatasan dalam menggerakkan motivasi mudah2an di nu skin ini bisa meraih apa yang kami cita citakan.

to be continued....


0 komentar:

Posting Komentar